Blog Archive

Jumat, 27 Juni 2014

Nasihat yang Berujung Keluhan

Kalo kita udah ambil suatu keputusan, ya kita udah satu paket sama yang namanya konsekuensi. Nggak bisa kita nggak dapet konsekuensi, karena... hidup memang seperti itu. Itu adalah takdir, wkwkwk. Jadi, di jaman yang serba-serbi kayak gini, kita memang harus lebih bisa bersabar dan selalu positive thinking atas segala yang kita punya dan dapat. No matter what, do it dude! Jadilah manusia yang bertanggung jawab atas segala sesuatunya. I know, life it's too hard. But, if we're not doing anything, everything SEEMS more hard. Seriously. I did.

Awalnya aku mau ngeluh, tapi ini dunia maya. Dunia nya si maya. 

Oke, bagaimana jika kita mensyukuri nikmat hari ini?
...............................................................................

*mikir panjang*
...............................................................................

Ya jelas kita bersyukur masih diberikan umur panjang, serta masih diberikan rezeki dan perlindungan dari-Nya. Sering nggak sih, realita nya justru ketika kita diberi musibah baru kita sadar? Iya, aku juga gitu, tapi karena udah kapok, maka semua yang datang dan menimpaku baik itu buruk maupun bagus, tetep lah kita terus bersyukur. Bener bener beda rasanya kalo kita bersyukur sama nggak bersyukur. Buktiin aja ;-)

Dari kita berorganisasi, memang banyak perbedaan yang terjadi. Semakin berat tugas, semakin banyak pengalaman dan ilmu yang didapetin. Misal nih, kita jadi sibuk, ya memang kita sibuk, tapi kita sambil sharing sama temen-temen yang lain, berbagi pengalaman, berbagi keluh kesah mungkin? Yang pasti kan menambah tali silaturahmi wkwk. Banyak kenal orang, banyak dibantu, benar? Trus, karena banyak waktu kekuras bukan berarti kita nggak bisa atur waktu. BIG NO! Justru kita lebih bisa menghargai waktu. Kuliah nggak cuma butuh IP temannn, tapi softskill juga perlu :-)

trus ceritanya aku pengen curhat..
Beberapa hari menjelang UAS kan biasanya memang diisi dengan membuat makalah atau tugas dan sebagainya, itu yang buat aku se-te-res sedikit. Jadi emosi rada meningkat, nafsu makan turun, dan lingkar bawah mata menjadi semakin tebal. Sebenernya mau cerita tapi nggak seru kalo nggak bawa-bawa orang ahahaha, jadilah intinya aja. Jadi, karena banyak tugas kelompok, sedangkan aku ini orangnya kalo ada tugas bawaannya pengen cepet kelar. Nah sedangkan ada temenku yang dia sukanya menunda-nunda pekerjaan. Ya kan jadi nggak imbang aja, semua tugasnya jadi diserahin ke aku semua. Ya aku nggak tau apa yang mereka lakuin, tapi mereka juga nggak tau kan aku lagi ngelakuin apa? Pengen protes nilainya buat aku aja semua wkwkwkwk NGGAK BOLEH GITU DING. Ya aku bisa aja ngerjain tugasnya dalam waktu sehari pun kurang, tapi kalo aku semua yang ngerjain ya aku tepar dan tekor lah yawwws. Jadilah aku menunggu yang lain dan pekerjaan tertunda. Yaaa kira-kira deadline nya 2hari lagi, menurutku 2 hari itu waktu yang singkat ._. Sedangkan tugasku nggak hanya itu, tapi kalo aku ngerjain semua setengah-setengah ya nggak bakal bisa aku maksimalin semua tugasku -_- malah acakadut gitu jadinya. Cuma ngambang semua. BETE. Di tambah jadwal rapat nggak nentu dan kadang seenak jidat jam nya main ulur-uluran, dikira layang-layang kali ya? huft. Semakin rambang lah tugasku. 

YAH, ngeluh lagi kan aku.. Jangan ditiru deh..

Oke, biarkan semua mengalir apa adanya. Yang penting tetep optimis semua bisa selesai. Semangat teman-teman!







sukses. Aamiiin!!!

Tidak ada komentar: