Blog Archive

Rabu, 07 Mei 2014

Susahnya Sabar dan Ikhlas

Manusia itu kan nggak luput dari kesalahan ya kan? Jadi kalo aku salah nggakpapa dong.. Sebagai salah seorang mahasiswi yang tuntunannya berat, aku harus selalu sabar dalam segala hal. Apa perbedaan antara sabar sama ikhlas? Kayaknya dua perbuatan tersebut adalah yang tersusah. Ya memang mengucapkan aja tu lebih gampang daripada pelaksanaannya, iya nggak?

Kayak yang aku rasain sebelumnya, kehilangan dompet. Menurut orang yang belum mengalami, dia bakal bisa ngelakuin apa yang namanya sabar dan ikhlas. Tapi.. silahkan dirasakan aja lah. Ya, aku tau ini namanya cobaan dan aku nggak boleh sebegini emosinya, cuma.. aku ya sebel aja gitu sama diriku sendiri, sama orang yang nggak bertanggung jawab. 

Aku mau curhat ajalah, biar lega, kan ini gunanya blogg. Lagipula juga nggak ada yang baca kok AHAHAHAHA (menghibur diri).

Jadi karena aku udah kehilangan dompet, dan surat kepolisian hanya bertahan 2 minggu, dan aku ngaku kalo aku orangnya males jadi aku belum sempet ngurus SIM dan KTP yang kalo KTP belum bikin otomatis ATM juga nggak bisa diurus. Mana surat udah kadaluarsa sekali, kalo mau buat surat kepolisian yang kedua kalinya aku bakal diomelin sama pak polisinya :" nggak mau lah :" . Sebenernya aku udah bikin KTP nitip sama pak dukuh, cuma belum jadi sedangkan surat kepolisian bertahan 1 hari lagi. WHAT SHOULD I DO? Aku pengen nangis aja, sama pengen njambak yang ngambil dompetku :""") hihiiii gemes.

Trus aku sedang masa UTS, tau kan kalo UTS itu materi yang diujiin banyak. Jadi aku harus dihadapkan oleh 2 pilihan. Nilai atau surat2? Aaah nyesek ya.. 

Hari ini aku UTS makul MBD. Manajemen Basis Data. 12 BAB :") sedangkan materinya itu astaghfirullah. Makul MBD aku ambil kelas sore udah gitu gurunya njelasin pake ppt dan ppt nya bahasa inggris. Aku kudu piye? Jadi aku merhatiin ibu nya tapi nggak merhatiin materinyaaaa :"((( Udah ngantuk, capek soalnya hari itu aku ambil 3 makul :(( Jadi di Lab dengan AC yang sedingin itu, duduk di pojokan, ya ngantuk banget lah :) Mana ibunya ambil ppt sama banget kayak yg tersebar di google. Please bu, ibu kan dosen... Mentang-mentang dosen jangan gitu-gitu amat sih, bu.. Jangan ambil ppt orang, seakan ibu nggak bisa bikin :") aku sedih sama ibu ini lah :"""")

Saking nggak merhatiin materinya, nyampe nggak tau ujug-ujug UTS nyampe BAB 12 men.. Ya oke sih bu kalo semester ini MBD dibagi praktik sama materi. Tapi mungkin nggak imbang aja, materi njuk disemuain, praktiknya belakangan? Nggak kebalik? Kalo praktik kan seenggaknya ada percobaan, jadi memudahkan mahasiswa nya begitu :") Udah gitu materi ppt yang 12 bab itu background nya sama semua, jadi kalo baca ppt itu mata sampe nyesek (mata aja bisa nyesek). Pokoknya aku unek-unek ajalah nggakpapa kali ini aja.

Tidak ada komentar: