Blog Archive

Selasa, 29 April 2014

Menurutku.. Indonesia itu..

Di malam yang sunyi ini.. Aku sendiri.. Tiada yang menemani.. <- br="" lagu="" miris="" t_t="">

Sebenernya enggak sendiri juga sih, cuma ditemenin adik bawel yang hobi nyanyi nge-rap padahal di depannya ada buku pelajaran -_- Di saat-saat butuh ketenangan, adikku nyanyi dengan girangnya. Nyampe nggak tega nyuruh dia berhenti nyanyi. Kakaknya yang sedang galau menghadapi UTS tapi bingung mau belajar yang mana dulu dan tugas mana dulu yang harus dikerjakan, lebih memilih untuk nge-posting blog yang nggak ada viewer nya tapi nggak pernah putus asa karena menulis adalah sesuatu yang membahagiakan untuknya :") Kakak beradik ini rajin bukan?

Ini nyampe rambang semua isi postingannya. Ya biar sih, biar lega.

*backsound SELFIE - The Chainsmoker*

Trus habis itu kakak-adik ini malah joget bersama.

Oke, SKIP banget>>>>>>>>>

Sebagai warga negara yang memiliki hak dan kewajiban, aku mau berpendapat. Mungkin lebih ke curhat sama negara ini aja. Jadi, negara ini tu punya BANYAK:
1. Banyak pulau
2. Banyak warga negara
3. Banyak suku bangsa, bahasa, agama
4. Banyak SDA

Jadi, pantaslah menurutku kalau negara ini susah untuk maju. Why? Ya karena si BANYAK itu tadi, jadi semua nggak terkontrol dengan baik. China, banyak juga penduduknya, tapi negara nya nggak terdiri dari banyak pulau, jadi bisa kepantau. Trus Amerika, mereka nggak punya banyak SDA dan mereka punya kebebasan hidup, I think. Apalagi Singapura yang penduduknya dikit, negara nya kecil, mereka sangat bisa kepantau sama pemimpin negaranya. 

So, menurut aku bukan salah pemerintah atau presiden kita yang salah. Tapi itu karena negara kita sendiri yang terlalu 'BANYAK'. Bayangin aja lah, presiden cuma satu suruh ngeladenin warga negara yang sebanyak apa dan se-terpisahkan gitu sambil mikirin SDA yang bingung ngolahnya. Ya berat bangetlah tugas presiden. Kowe iso opo? Jangan pada protes kalo nggak pada ngerasain sih. Jelek-jelekin presiden apalagi. Pada bangga kalo ngejelek-jelekin presiden sendiri. Malu lah, guys. Please.. Be Brave! Presiden itu pilihan kita bersama, yang pilihannya nggak kepilih, sportif bisa keleuuusss. 

Sekarang 'kehidupan duniawi' tu semakin mengerikan e. Apa yang nggak boleh, malah udah kayak biasa aja gitu, banyak yang ngelanggar. Bahkan saking ketularannya sama budaya Barat yang acuh, jadi banyak yang lebih nggak peduli sama lingkungan sekitarnya. Serem nggak sih? 

Mana besok tahun 2015 dunia semakin terbuka lebar, apalagi bagian ekonomi nih. Kudu berjuang tingkat dewa untuk berperang menghadapi maju nya negara luar. Indonesia kudu nyiapin orang-orang yang hebat. Aku inilah salah satunya. Sekarang optimis dulu, besok buktinya! Yeah! Yeahasdfghjklqwertyuiopzxcvbnm!!

Ini postingan paling nggak jelas, soalnya yang nulis sambil nggeliyer-nggeliyer-ngantuk-semilir-angin-adem-ayem gimanaaaaa gituuu. No matter what, ABAIKAN!

Tidak ada komentar: