Blog Archive

Kamis, 17 April 2014

Rp 2000 for Everything

Tepat 7 April yang lalu, aku kehilangan dompet. Iya, dompet. Betapa berharganya kartu-kartu yang ada di dalamnya. Gemes banget lah dompet ilang. Ada KTP, ATM, KTM, SIM, kartu member lainnya, kalau uang aku ikhlasin nggakpapa karena ngak terlalu banyak juga nominalnya, dan kebetulan cuma tinggal selembar -_-. Sebenernya salahku juga, tapi kok ada manusia tega mencuri dompet? Ya pembunuh aja tega, ya masa nyuri aja nyampe nggak tega ya -_-. Tapi nggak gitu juga sih.

Jadi hilangnya tu di toko kecil rumah gitu, karena kebetulan beli korek seharga Rp2000 untuk ulang tahun temenku. Kebetulan uang recehku cuma tinggal Rp 1000 kan, trus aku minta uang dari dompet temenku, nah kemudian, aku hanya memasukkan dompet temenku ke tas ku. Dan dompetku kutinggal begitu saja. Ironis nggak sih? Alhasil baru sadar 3jam kemudian dan waktu aku ke tempatnya lagi sudah hilang, mana kebetulan udah malem jam 8. Jadi ya kudu gimana lagi?

Yang paling rempong adalah ngurus surat2nya lagi :") dan pastinya lebih membutuhkan uang yang nggak sedikit. Kebetulan aku ngurus 2 SIM :") karena SIM hilang, nggak berani pergi jauh-jauh. Sedih ya. Kebetulan KTP belum elektronik sih.. ATM udah diblokir, dan KTM alhamdulillah ngurusnya nggak susah, 5 menit langsung jadi :") kalo kartu member..... speechless.. Udah gitu ada kartu SMA sama SMP ku men :") nyesek banget nggak punya kenang-kenangan :"")

Njuk temenku pada prihatin... Aku tambah galau..

Trus kalo hilang gitu kan laporannya ke Polsek terdekat, udah sih.. Aku sih berharapnya di Indonesia ada sistem pelacak barang hilang, dijamin Indonesia jadi aman dan tentram wes. Bahkan pencuri jadi ketakutan wkwk. Ngimpiiiii. Sakjane yo nggak ngimpi kalo ada yang mau bikin alatnya. Temenku malah pada nyaranin ke dukun, sesat mennnn.. Please..

Sekarang aku masih trauma beli dompet. Mau ngumpulin kartu2 dulu lah baru beli dompet :") mana di dompetku juga ada stiker SMA sama foto untuk formulir2. Foto yang ukurannya variasi itu lhoo, 2x3 3x4 4x6 uuuuh, ada yang warna ada yang hitam-putih. Nyesek nggak sih harus nyetak lagi? Wkwkwk..

Ya sebagai pelajaran aja, ambil hikmahnya.. walaupun berat dan selalu kangen dompetku yang warna kuning-tosca :") 2 warna kesukaanku, di toko dompet itu sebenernya masih jual dompet ku.. tapi.. ntar selalu keinget dompetku yang dulu.. huaaaaaaa..

Bagi yang nemu dompet warna kuning-tosca yang hilang disekitar Jakal, Yogyakarta, mohon kembalikan dompet pada orang yang tertera pada kartu identitasnya. Akan mendapat imbalan yang setimpal O:)

Tidak ada komentar: