Blog Archive

Selasa, 25 Februari 2014

Rambang

Berhubung aku liburnya kepanjangan (menurut mahasiswa/I yang udah pada masuk) jadilah aku merasa bersalah karena udah lama nggak membuka maupun nge-posting blog. Ya ya aku tau nggak ada yang liat postingan ku juga, haha. Yang penting aku sendiri ngerasa lega, entahlah kenapa lega. Lega darimana aku juga nggak tau. Nah kan geje banget.

(Oke, sebenernya ini aku posting tadi siang. Tapi karena nggak ada koneksi, jadinya ketahan di Microsoft Word di laptop. Uhuy, udah lama nggak nge-posting pake laptop. Ternyata lebih enak pake laptop -_-)

To the topic aja ya. Aku sebenernya dari lubuk hati yang paling dalam pengen jadi psikolog. Tapi Allah berkehendak lain, jadilah aku menggeluti jurusan akuntansi. Kenapa aku pengen jadi psikolog? Pertama, di keluargaku belum ada yang jadi dokter. Ya walaupun psikolog itu bukan dokter, tapi kan biasanya disebut juga dokter jiwa tanpa gelar dokter (lah apasih ini). Trus psikolog itu asik, bisa lihat kepribadian orang lain. Dulu sewaktu SMA, aku nggak sengaja liat salah satu film yang pemeran utamanya itu psikolog di bagian kepolisian. Dia bisa nebak apakah tersangka dan saksi nya bohong atau enggak. Ih asik banget tauuuuu, tapi resiko nya memang gede banget sih di bagian itu, dan itu pun harus bener-bener ahli. Tapi aku tetep punya cadangan sih kalo nggak bisa di bagian kepolisian, aku juga tertarik di bagian HRD. Why? Soalnyaaaaa, ya asik aja nggak sih? Bisa ngeliatin orang nyari kerja kayak gimana XIXIXI. (Awas we nin kamu besok cari kerja ngadepin psikolog) HUAHAHA. Mentok-mentok ambil S2 atau bahkan S3 psikolog trus buka praktek atau yaaaaa kepentok banget jadi dosen. Asik kaaaaannnnn.

Tapi ya kalo bukan jalannya ya selalu yakin sih kalo Allah sudah memberikan jalannya masing-masing. Aku sebenernya nggak pernah nyesel masuk akuntansi. Bahkan kalo aku dikasih kesempatan untuk ikut SBM aku akan tetep ambil jurusan akuntansi dibagian pertama. Insyallah aku mau ikut SBM tahun 2014. Hati-hati ya adek kelas, aku sainganmu wekwekwekwek. Padahal udah betah gitu di UII :”)

Sebenernya aku tadi ada pikiran bukan mau ngeposting tentang jurusan atau apalah ini. Aku mau posting ini..
Seseorang bisa ditebak dari perkataan dan perbuatannya kalo dia lagi seneng, galau maupun sedih atau bahkan marah. Aku mencontohkan diriku misalnya? Ya. Aku hari ini lagi seneng, apapun yang aku lakuin hari ini berasa kayak overreact. Atau lebay. Kalo aku lagi sedih, bahuku semakin menurun. Kalo lagi marah dahi nya berkerut trus grusa-grusu. Kalo lagi galau, jadi klemar-klemer bikin status pake kata-kata mutiara, padahal untuk menghibur diri sendiri wakaka. Trus kalo lagi seneng, ngomong nya jadi ada nada bicara yang agak bernada mungkin(?), kalo lagi marah kan pasti tau ya, kalo nggak nada tinggi ya singkat-singkat gityuude ngomongnya. Kalo sedih nada bicaranya semakin menurun, kalo lagi galau termasuk yang sedih bukan ya? Entahlah. Aku kan cuma gawe-gawe mihihi. Udah sih cuma gitu aja.

Hari ini aku termasuk yang mana aku sendiri nggak tau. Antara seneng tapi nggak seneng, galau tapi nggak galau, sedih juga nggak sedih-sedih amat. Mungkin perasaan ku sekarang sedang mengambang. Keadaan dimana semuanya nyampur. Seneng dikit, galau dikit, sedih dikit. Apa ya ini. Rambang. Ya lebih ke menatap masa depan. WKWKWK

Tidak ada komentar: