Blog Archive

Kamis, 06 Maret 2014

Realita Jaman Sekarang

Sering nggak sih, ngerasa miris kalo baca berita tentang pembunuhan dan teman-temannya? Sebagai  orang yang PUNYA dan PAKE hati nurani, pasti kita nggak akan melakukan hal yang bodoh seperti itu kan?

Berita yang baru aku baca pagi ini tentang pembunuhan seorang mahasiswi. Sengeri apa sih mahasiswi itu sampe-sampe ada orang yang tega dan berani bunuh orang yang jelas-jelas BELUM ngerasain rasanya ngelahirin dan ngebesarin anak? Karma comes back to you, dude. Di posisi ini aku memang nggak tau dan nggak kenal si korban maupun tersangka. Heran aja gitu, motifnya aja karena masalah asmara. Ulalaaaa, kalian belum terikat men, please... kalo terganggu sih ya nggak perlu lah menurutku pake main bunuh2an, berpikirlah dengan kepala dingin. Semua masalah pasti terselesaikan kok, walaupun harus melalui jalan yang begitu panjang dan berliku. Pasti nggak pernah nonton film Korea nih. Di film Korea itu, mereka kalo berantem atau balas dendam itu nggak pake kekerasan demi melindungi nama baiknya, cukup dengan membuktikan keberhasilan. Udah cuma itu. Hah tontonannya film sadis dan horor sih. Di dunia memang kalian cuma dapet hukuman penjara dan dikucilkan. Di akhirat? Ya Allah ampunilah mereka.

Dari berita yang aku baca, sehabis si tersangka bunuh korban, dia malah berkicau di twitter. Aku cuma bisa menggelengkan kepala. Kok ada gitu orang kayak gitu? Bukannya kalo membunuh itu nggak ada sensasinya? Huuu payah ni yang bunuh. Maksud aku, kalo balas dendam tapi salah satunya dibunuh, yang dibunuh kan nggak ngerasain sakitnya? Malah si tersangka yang dapet siksaannya di neraka. Kalo balas dendam itu ya itu tadi, buat si korban lebih cemburu karena melihat keberhasilanmu. Ckckck. Gimana ya orangtua nya mendidik si tersangka? Kesannya si tersangka itu kekurangan ilmu dan kasih sayang. Alhamdulillah selama ini aku dididik orang tua yang sangat baik dan mengajarkan nilai moral dan agama untuk anaknya. Jangan sampailah ada tragedi kayak gini Ya Allah..

Tapi yaaa udah terjadi, mungkin si korban sudah ditakdirkan untuk kembali pada-Nya? Who knows? 

Tidak ada komentar: