Blog Archive

Senin, 10 Februari 2014

KanKer (Kantong Kering)

Penyakit liburan itu macem-macem ternyata. Disatu sisi, kadang ngerasa bosen. Sisi lainnya adalah kantong kering. Mungkin disini ada pelajar yang kalo libur nggak dapet uang? Nah, anda harus bersabar.
Sebenernya aku udah punya rencana untuk membiarkan uangku diam di tempat. Tapi ya nggak bisa. Libur itu halangannya banyak. Udah di rem beberapa kali, tetep aja ngegas wahahaha. Puncaknya kemaren ini. Aku dan Arci adalah mahasiswi selo yang suka menjelajahi tempat makan. Kemaren sih rencananya cuma pengen nonton Comic 8 aseeeeek. Trus, pas lagi nunggu 21 (amplaz) buka, kita ke kamar mandi. Setelah itu aku nunjuk salah satu tempat makan yang suasananya jeJepangan gitu, dan unyu. Sebenernya aku cuma nunjuk. Tapi Arci semangatnya berkobar pengen ke tempat itu dan aku juga tertarik dong.. Nggak perlu kusebutin nama tempatnya apa soalnya ntar ketauan (-____-   ""). Nah kita rencananya mau makan disitu habis nonton Comic 8.
Sebelum nonton, aku dan Arci belanja di Carrefour untuk beli camilan sama minuman biar hemat nggak usah beli di 21 nya. Hemat lah. Trus ceritanya kita udah selesai nonton Comic 8 dan menuju ke tempat makan tadi. Udah dengan semangat 45, kita datengin mbak kasir nya. Pilih menu. Eh enggak, kita lihat menu dulu. Zueeeeeennnngggg ceritanya ada soundtrack sok kaget gitu. Nggak bisa berpaling dari menu itu. Tepatnya setelah melihat harga yang tertera. Ceritanya mukaku dan Arci dilukiskan dengan anime2 yang kayak gambar dibawah ini. 


Mungkin aku dan Arci pengen kabur dari tempat itu, segera. Tapi kita tertahan oleh gengsi kita. Oh GOD. Akhirnya aku milih menu yang paling murah, tanpa minum. Beruntunglah minum yang kubeli di Carrefour masih sisa setengah. Udah gitu kita duduknya udah dipilihin sama petugasnya, jadila nggak dapet background yang kita inginkan. Tapi lumayan tempatnya. Trus makanannya dateng. Kita suruh masak sendiri. Wakakaka aku cuma bisa mbatin, udah harganya mahal, kita suruh masak sendiri. Yo saking ndeso nya aku paling ya? Wkwk. Tapi memang worth banget sama harganya. Enak, sumpah. Oh maaaannn, tapi habis itu kenyang sampe malem. Sebenernya habis bayar tu makanan, aku sama Arci akhirnya bisa pandang2an satu sama lain. Karena sebelumnya kita cuma bisa mandangin harga nya hahahaha. Tau kan, rasanya lagi berusaha hemat trus tiba2 uang keluar dengan gampangnya dan itu bisa 3kali lipat kalo makan di SS -_-. Ha Ha (tertawa iba).
Trus pas pulang, aku bercandaan sama Arci, "Ci, mungkin ini hot plate nya buat kita bawa pulang." Yaaaa kita ngakak tapi dalem hati ngiris dikit.

Tidak ada komentar: