Blog Archive

Rabu, 05 Februari 2014

Faktor Kemalasan

Ternyata aku baru menyadari satu hal. Penyakit malas pada pelajar itu sebenenrnya datang dikarenakan 2 hal. Hal pertama, karena pelajaran itu susah jadi si pelajar itu jadi males untuk ngelanjutin dan saking nyerahnya nyampe isi otaknya udah bruwet. Yang kedua, saking nggak bisa nya pelajar memecahkan masalah, kadang beberapa pelajar pake kunci atau nyontek. Tapi karena pake kunci/nyontek aja bisa, seorang pelajar itu tadi jadi nggak ada semangat untuk memecahkan permasalahannya. Alias si pelajar itu males karena pake kunci aja bisa? Kenapa harus susah2 belajar? Tapi semua itu kan tergantung orangnya juga sih, ya kalo dia punya semangat juang tinggi untuk belajar, hal kayak gitu nggak bakal terjadi.

Nah, berdasar survey pendengaranku...... pas itu kebetulan aku nguping dari temenku. Dia pinjem hp temenku satunya dan tanya kenapa skor permainan di game *piiip* bisa tinggi banget nyampe jutaan, trus temenku yang satunya itu jawab kalo dia nge-cheat. Trus temenku yang kepo tadi memberi pernyataan. "Wolha pantes, nek aku langsung bosen Za kalo pake cheat. Lha ngapa skor tinggi tapi nggak dapet sensasi susahnya." Lalu yang berbicara itu memberikan ekspresi tangan sedekap. Tanda orang bete wakakaka.

Gini deh logikanya..
Misalnya kita bukan geek alias maniak nge-game, kalo kita iseng main game. Trus itu game susah banget. Apa yang kamu lakuin selanjutnya? Berhenti. Oke, kebanyakan berhenti. Itu sama kayak pelajaran susah trus kamu nggak mau belajar. Trus misal kamu main game karena susah, njuk kamu nyari cheat nya. Apa yang kamu rasain? Nggak ada sensasinya kan? Cepet bosen kan? (Kalo aku sih iya). Ya itu sama kayak kamu mau ujian, nyontek atau dapet kunci misalnya. Ya kan akhirnya kamu hanya menggantungkan harapanmu di kunci jawaban atau kunci yang kamu punya kan? Ujung2nya kan kamu jadi males belajar. Nah itu versiku wkwkwk geje banget sumpah.

Aku ngarang aja gitu, gara-gara main Flappy Bird. You know Flappy Bird, right? Itu loh game yang lagi booming di awal tahun 2014. Game yang bikin orang yang main sampe depresi dan nyerah secepat kilat (kalo imannya nggak kuat). Semacam permainan yang kalo dipencet naik, nggak dipencet jatuh dan settingan tempatnya kayak di permainan Mario Bross hahaha jaman piro kuwi. Kalo balum tau dan masih merasa cupu, mainlah. Dijamin setelah itu anda merasa gaul B-)

Oke, jadi kemaren aku lagi nge-lunch gitu bareng sama Arci, trus aku lagi asik baca timeline di twitter eh banyak yang ngomongin Flappy Bird. Dari situlah aku bertanya-tanya apakah Arci punya permainan burung itu di hp nya, dan dia bilang punya. Trus aku jadi autis. Dia pinjem hp ku buat selfie, aku pinjem hp nya buat ngautis main Flappy (sodamncrazy) Bird. Jadi kita bukannya menikmati hidangan yang tersedia tapi malah ngautis sendiri -_-
Trus pas pertengahan permainan Flappy Bird berlangsung, nggak tau kenapa aku jadi kepikiran itu tadi, tentang kemalesan seorang pelajar datengnya darimana. Ya walaupun versi aku sih, YA SO WHAT.

Tidak ada komentar: