Blog Archive

Kamis, 16 Januari 2014

Hard Work, Best Result!

Ternyata mahasiswa itu harus jauh lebih mandiri daripada waktu SMA. Nggak ada yang namanya informasi di umumin di seluruh kampus, yang ada kita harus nyari info sendiri. Nah, itu adalah kesalahanku saat ini. Tau info juga dari temen. Aduh Nin, PA to the RAH. Pa-rah. Ya udah kali ini aja, besok2 sebelum pulang kampus baca papan pengumuman hahaaa.

Kalo masalah tugas, udah nggak diragukan lagi. Banyaknya pake banget. Seminggu ini sebenernya libur minggu tenang mau UAS, tapi ada 3 hari digunain untuk hari pengganti libur pas tahun baru, natal, sama libur apa ya lupa hehe. Nah, selama masuk itu tugas juga nggak berhenti. Tugas ini nih menghambat niat belajarku. Sebenernya kalo niat itu udah dapet pake banget, berhubung tugas juga penting pake banget, jadilah aku lebih mementingkan tugas, tapi sambil nyicil belajar walaupun 5menit udah nggak kuat melek. Apalagi yang tadinya kalo di kampus pas dosen nerangin cuma angguk2 tapi nggak ngerti, jadi ngerti pas udah hari2 terakhir kuliah. Ngakak. Udah pada rajin nyatet juga mahasiswa nya. Dosen nya mungkin jadi merasa diperhatikan. Trus mulai banyak yang tanya, banyak yang duduknya di depan, banyak yang melek juga haha. Kalo aku, jujur aku jadi mudeng sama makul nya (pengakuan kalo dulu aku nggak dong #eh).

Dunia kuliah itu kayak gini to rasanya? Hmm.. Masih belum biasa. Nggak percaya juga kalo udah mau UAS aja. Padahal pas dulu SMA, rasanya lamaaaaa banget kalo mau UAS, udah gitu UAS nya SMA itu materinya sakgaban. Bedaaaa banget kalo udah kuliah. UAS itu cepet banget, udah gitu UAS kebetulan aku cuma 3 hari, sisanya udah untuk libur. Waaaah keren ya? Mana materinya sisa habis UTS. Jadi gk harus belajar dari awal, tergantung dosennya juga sih. Alhamdulillah yah.

Setiap kita dapet kesulitan, dibalik kesulitan itu pasti ada jalan terbaik. Itu bener banget!
Pas aku lagi dapet tugas bikin video job interview, kan pertamanya aku udah buat, tapi menurutku kurang bagus, kebetulan deadline nya udah hari besoknya, eh pas udah aku edit, video nya nggak bisa aku save, pas itu aku frustasi pake banget-nget-nget. Pas udah hari besoknya, dengan pikiran yang kacau, aku cuma masukin file yg belum aku edit ke flashdisk. Siapa tau ntar dosennya suruh ngasih bukti? Ya to? Akhirnya pas ditagih, temenku juga ada yang kasusnya sama kayak aku, trus ibu nya bilang, besok juga nggakpapa, tapi lewat email kalo enggak ya ketemu dosennya di kampus terpadu, soalnya pas itu udah pertemuan terakhir OCB English. Yaa akhirnya aku punya pikiran untuk buat video lagi dan lebih bagus pastinya, trus semua bisa berjalan lancar. Hikmah dari kasus ini mungkin biar aku buat video nya lebih bagus. Hehehehehe.

Inti dari permasakahanku, jangan pernah mengeluh karena dibalik kesulitan pasti diberikan jalan yang terbaik sama Allah. And I believe it! Yang pasti ya semua itu karena doa juga. Ibuku pas liat video pertamaku kecewa, mungkin karena itu ibuku nggak meridhoi videoku untuk dikirim, dan akhirnya aku bikin yang baru dan ibuku seneng. Pas aku udah berhasil kirim video via email ke dosennya, ibuku bilang, "ibu tu kasihan e lihat kamu dari kemaren lesu terus, adek juga kasihan." Dari kata2 itu aku nangkepnya, pasti ibu berdoa untuk aku sama adekku jadi semua berjalan yang terbaik. Hehehe. Kalian yang masih mempunyai orangtua harus bersyukur masih punya orang tua yang masih mendoakan kalian walaupun orangtua tidak pernah mengungkapkan kalo dirinya mendoakan anaknya. Mihihihi :"""

Tidak ada komentar: